Latest News

Semarak Kemerdekaan, Menko Airlangga Hadirkan Suasana Kebersamaan yang Penuh Kegembiraan


Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto beserta Istri Yanti Airlangga bersama jajaran.

Berita Golkar – Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian yang berperan mengorkestrasikan seluruh kebijakan perekonomian Indonesia terus berkomitmen mengupayakan kebijakan dan kinerja yang terbaik untuk Indonesia.

Kesolidan seluruh pegawai dan jajaran Kemenko Perekonomian menjadi kunci utama dalam menjalankan tugas untuk selalu mengawal perekonomian Indonesia.

“Selama 58 tahun hadir, kontribusi Kemenko Perekonomian jelas yaitu kebaikan bagi rakyat. Banyak kepercayaan kepada Kemenko Perekonomian terhadap program-program yang dilaksanakan. Kita juga menjadi ujung tombak dari program KUR dan UMKM,” ujar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam acara Semarak Kemerdekaan merayakan HUT Kemenko Perekonomian ke-58 dan HUT Kemerdekaan RI ke-79 yang digelar Kemenko Perekonomian di lapangan Gedung AA Maramis, Jakarta, Sabtu (24/08).

Mengambil tema “Ekonomi Melaju, Indonesia Maju”, acara Semarak Kemerdekaan yang diikuti oleh seluruh pegawai Kemenko Perekonomian tersebut sekaligus menjadi puncak dari rangkaian kegiatan yang telah diselenggarakan sejak dua minggu sebelumnya.

Mulai dari pertandingan bola voli, bola basket, mini soccer, e-sport, tenis meja, hingga lomba fotografi, tari Maumere dan menghias tumpeng diikuti dengan antusiasme tinggi oleh seluruh pegawai di semua unit kerja di lingkungan Kemenko Perekonomian.

Setelah diawali dengan melakukan jalan sehat, suasana kebersamaan acara puncak tersebut juga dihiasi dengan penuh keriangan lewat pertandingan lomba bakiak dan tarik tambang.

Dalam kesempatan tersebut, Menko Airlangga juga menyampaikan apresiasi tinggi atas kinerja seluruh pegawai dalam menghasilkan perekonomian Indonesia yang kuat dan telah terbukti tangguh menghadapi berbagai tantangan.

“Selanjutnya saya ingin kepada seluruh jajaran Kemenko Perekonomian untuk terus bekerja keras karena tentu tantangan masih banyak. Kita bergembira credit rating kita semua on track investment grade. Inflasi baik. Jadi dari seluruh kriteria yang diharapkan oleh Bapak Presiden mulai dari neraca perdagangan, inflasi, kemudian juga terkait dengan berbagai makro lain, kita berhasil secara baik,” ungkap Menko Airlangga.

Selain sukses menghadirkan suasana kebersamaan yang penuh dengan kehangatan dan kegembiraan, dalam acara puncak Semarak Kemerdekaan yang juga diikuti oleh para Purnabakti Kemenko Perekonomian tersebut, Menko Airlangga berkenan memberikan beragam hadiah kepada seluruh pemenang pertandingan dan lomba.

“Selamat kepada seluruh pemenang. Semoga acara yang dipenuhi dengan kegembiraan ini dapat mendorong kita semua bekerja lebih baik lagi dalam upaya mendorong perekonomian Indonesia menjadi lebih kuat lagi dan mampu menghadirkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat,” pungkas Menko Airlangga.

Scroll to top