Latest News

Pilgub Jakarta 2024, Perindo Resmi Dukung Ridwan Kamil Maju


Ketua Umum Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo (kanan) menerima kunjungan silaturahmi Bakal Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil di Kantor DPP Partai Perindo, Jakarta, Minggu (18/8/2024).

Berita Golkar – Ridwan Kamil (RK) didukung koalisi besar untuk maju Pilkada Jakarta 2024.

Ketua Umum (Ketum) Partai Perindo Angela Tanoesoedibjo mengatakan partainya resmi mendukung RK maju Pilkada Jakarta 2024.

“Tentunya tadi adalah forum silaturahmi juga Pak ya, dan senang sekali mendengar langsung dari para cagub kita dan wakil gubernur, ini kemana ke depannya wilayah-wilayah ini mau dibawa,” kata Angela kepada wartawan di DPP Partai Perindo, Menteng, Jakarta Pusat (Jakpus), Minggu (18/8/2024).

Dia mengatakan Perindo menaruh perhatian dengan kesejahteraan masyarakat.

Dalam perbincangan bersama RK, Angela mengaku melontarkan pertanyaan soal seperti apa Jakarta ke depan jika dipegang Ridwan Kamil.

“Karena kami dari Partai Perindo tentunya sangat concern sekali terkait dengan kesejahteraan masyarakat. Dan khususnya juga karena saya warga Jakarta gitu ya, jadi memang pertanyaan yang saya lontarkan pertama kali ke Pak Cagub ini adalah Jakarta mau dibawa kemana pak, gitu kan,” jelasnya.

Angela menilai sebagai warga Jakarta sudah melihat banyak terobosan yang dilakukan RK saat menjadi Gubernur Jawa Barat. Dia mengaku senang saat RK menjelaskan terkait salah satu trobosannya nanti yakni social housing.

“Sebagai warga Jakarta saya juga melihat sudah banyak terobosan yang dilakukan, tapi masih ada PR-PR yang harus diselesaikan. Jadi tadi senang sekali mendengar salah satu terobosannya adalah social housing, menurut saya ini adalah ide yang bagus dan brilian,” jelasnya.

“Sehingga masyarakat khususnya generasi muda yang menengah ke bawah ini bisa mengakses tempat tinggal yang layak, yang terjangkau, yang lokasinya juga tetap di dalam, mungkin dekat dengan tempat kerja. Sehingga juga mengurangi polusi juga, mungkin itu,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, RK mengucapkan terima kasih atas kehormatan yang diberikan partai Perindo dalam mendukungnya di Pilgub Jakarta 2024.

“Alhamdulillah kali ini di Kantor DPP Perindo bersama ketua umum pak sekjen dan seluruh jajaran. Saya mendapatkan kehormatan, untuk mendengarkan langsung dukungan dari Partai Perindo terkait pengusungan saya sebagai calon gubernur di Daerah Khusus Jakarta,” kata RK.

Dia mengatakan deklarasi khusus nantinya akan dilaksanakan pada Senin (19/8) besok. Dalam deklarasi itu, Partai Perindo juga akan menyerahkan dukungan secara simbolis.

“Sementara memang deklarasi khusus untuk kami akan dilakukan besok tanggal 19.00 WIB di jam 7 malam kurang lebih. Mungkin nanti penyerahan dukungan secara simbolis bisa dilakukan juga di sana. Karena kebetulan jarak ya dekat,” tuturnya.

Dia mengatakan jika terpilih menjadi Gubernur Jakarta 2024, semua harapan masyarakat untuk Jakarta akan dijadikan visi-misi yang harus diwujudkan lima tahun ke depan.

“Tentunya jika takdirnya ada, semua harapan, masyarakat untuk jakarta yang diwakili ibu ketum, itu akan kita jadikan visi misi yang harus di wujudkanlah ya dalam lima tahun kedepan,” jelasnya.

“Sekali lagi, saya menguucapkan trima kasih, karena instrumen paling utama dalam demokrasi kan adalah partai politik. Sehingga dukungan partai politik bersama instrumnya kalau dikelola dengan baik akan menghasilkan kondusifitas secara politik dan juga keberhasilan dalam pembangunan,” tutupnya.

Scroll to top