Latest News

Airlangga Hartarto Mundur Ketum Golkar, Ahmad Doli: Keputusan Sangat Personal


Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia.

Berita Golkar – Waketum Golkar Ahmad Doli Kurnia menjelaskan alasan pengunduran diri Airlangga Hartarto dari posisi Ketum Partai Golkar. Doli mengatakan Airlangga memilih mundur karena alasan yang personal.

Hal itu disampaikan Doli saat ditemui di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (11/8/2024). Menurut Doli, Airlangga sempat merapatkan keputusannya itu bersama keluarganya.

“Jadi alasan yang sangat pribadi dan sebelum kami diundang itu sudah ada rapat keluarga Pak Airlangga dengan istri tercinta, kemudian anak-anak, adik dan segala macam,” kata Doli.

“Jadi saya mohon kepada kawan-kawan, kita hormati keputusan Pak Airlangga yang sangat personal dan sangat pribadi dan kita tidak usah lagi mengaitkan apa latar belakang dan seterusnya atau mengaitkan dengan siapa saja,” ujarnya.

Doli meyakini, karena alasan Airlangga yang bersifat personal tersebut maka tidak akan diikuti oleh pengunduran diri sejumlah tokoh Golkar lainnya.

Dia yakin roda organisasi di Partai Golkar tetap akan berjalan meski Airlangga memutuskan untuk mengundurkan diri.

“Tadi kan ada yang menanyakan apakah nanti kalau misalnya Pak Airlangga mundur yang lain mundur segala macam. Tidak, saya yakin teman-teman partai Golkar sebagai partai yang tertua juga cukup matang,” ucapnya.

“Insya Allah dengan pengunduran diri Pak Airlangga ini, tidak akan ada apa-apa mengganggu perjalanan roda organisasi Partai Golkar,” katanya.

Scroll to top