Latest News

Golkar Sitraro Minta Kader Satu Komando Menangkan Chyntia-Kaka Nanu di Pilkada 2024


Ketua dan Sekretaris DPD II Golkar Sitaro, mendampingi Bapaslon Chyntia I Kalangit-Heronimus Makaenas, usai sesi konfrensi Pers.

Berita Golkar – Ketua DPD II Golkar Kabupaten Siau, Tagulandang, Biaro (Sitaro), Alfrets Ronald Takarendehang, SE, Ak, meminta kepada semua kader untuk mendukung serta memenangkan Chyntia I. Kalangit-Heronimus Makainas, di Pilkada 27 November mendatang.

Ditegaskannya, instruksi ini sifatnya wajib bagi semua kader mulai dari pengurus DPD I, Anggota DPRD/Fraksi, Pengurus Kecamatan (PK) hingga pengurus kampung.

“Sebagaimana instruksi Pak Ketum (Bahlil Lahadalia) dan Ibu Ketua DPD I Golkar Sulut (Christiany E Paruntu), semua kader wajib mengamankan apa yang menjadi keputusan partai,” kata Takarendehang, Kamis (5/9/2024) sore.

Dengan kata lain, semua kader wajib satu tujuan yakni merebut kemenangan di Pilkada 2024.

Ia juga memastikan akan memberikan catatan khusus kepada kader yang tidak all out mengamankan apa yang menjadi keputusan partai.

“Jangankan tidak all out, yang hanya setengah hati memberi dukungan atau memenangkan pasangan ini, saya pastikan akan ada catatan khusus, dan ini tidak main-main,” tegasnya.

Disebutkannya, kemenangan Chyntia-Heronimus adalah harga mati untuk partai Golkar di bumi Karangetang (Siau), Mandolokang (Tagulandang) serta Kolo-kolo (Biaro).

“Dengan kata lain, tidak ada tawar-menawar, tujuan kita adalah meraih kemenangan. Dan siapa (kader) yang tidak mau ambil peran, berarti yang bersangkutan tidak pantas ada di dalam rumpun keluarga besar partai Golkar,” ujarnya.

Oleh karena itu, politisi yang baru saja dilantik sebagai Anggota DPRD Sitaro ini  berharap semua kader, pendukung bahkan simpatisan untuk tetap solid.

“Sudah waktunya kita kembalikan kejayaan partai Golkar di Kabupaten Sitaro. Dan bersama Ibu Chyntia dan Kaka Nanu, saya optimis mampu mewujudkan hal ini. Oleh karena itu, ayo kita bersatu untuk pasangan Chika-Berani,” kunci politisi berlatar belakang pengusaha ini.

Sebelumnya, Ketua DPD I Golkar Sulut, Christiany E Paruntu (CEP), juga menyerukan instruksi serupa yakni semua calon yang diusung partai Golkar di Pilkada baik di pemilihan gubernur, bupati maupun walikota, wajib dimenangkan.

“Harus menang, tidak ada pilihan lain. Dan semua kader harus satu komando terhadap tujuan ini,” tegas srikandi berdarah Minsel yang tinggal beberapa hari lagi akan dilantik sebagai Anggota DPR RI Dapil Sulut ini.

Sekadar diketahui, pada Pilkada serentak ini, Golkar Sulut menargetkan kemenangan sebesar 60 persen.

Scroll to top