Latest News

Resmi, Partai Golkar Dukung Rico- Zaki di Pilkada Medan


Ketua Golkar Sumatera Utara, Musa Rajekshah menyerahkan surat keputusan rekomendasi berupa B1KWK dari DPP Golkar diberikan kepada. pasangan Rico – Zaki di Kantor Golkar Sumut Jalan Sudirman.

Berita Golkar – Partai Golongan Karya (Karya) merealisasikan dukungan konkrit terhadap pasangan Rico Tri Putra Bayu Waas dan Zakiyuddin Harahap di Pemilihan Kepala Daerah Kota Medan 2024.

Dengan demikian, pasangan Riko-Zaki telah mengantongi dukungan 31 kursi dari partai politik di DPRD Medan.

Penyerahan surat keputusan rekomendasi berupa B1KWK dari DPP Golkar diberikan Ketua Golkar Sumatera Utara, Musa Rajekshah secara langsung kepada pasangan Rico – Zaki di Kantor Golkar Sumut Jalan Sudirman, Medan, Rabu sore, 28 Agustus 2024.

Pasangan Rico-Zaki sebelumnya telah mendapat dukungan dari parpol seperti NasDem, Gerindra, PKB, Perindo, PSI, dan Demokrat.

“Dengan bergabungnya Golkar mendukung Rico-Zaki, tentu menambah kekuatan mesin politik kita untuk memenangkan Pilkada Medan 2024 ini,” kata Bakal Calon Wali Kota Medan, Zakiyuddin Harahap usai penyerahan B1KWK tersebut.

Rico-Zaki siap berkoordinasi dengan gabungan parpol pendukung tersebut, terutama dalam persiapan pendaftaran pasangan calon ke kantor Komisi Pemilihan Utama Kota Medan pada hari terakhir, Kamis, 29 Agustus 2024.

“Ya, kami akan menggelar rapat malam ini dengan seluruh pimpinan parpol tingkat Kota Medan untuk membahas persiapan jelang pendaftaran besok ke KPU Medan. Semoga semuanya berjalan lancar hingga pendaftaran di KPU,” kata wakil ketua Gerindra Sumut tersebut.

DPD Golkar Sumut sebenarnya telah menyerahkan lagi SK rekomendasi B1KWK kepada 17 bacakada di Sumut, termasuk untuk paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Rico Waas dan Zakiyuddin Harahap pada Senin malam (26/8).

Musa Rajekshah berharap kemenangan Partai Golkar di Sumut saat Pileg dan Pilpres kemarin memberi pengaruh yang baik untuk Pilkada Sumut.

Ia pun meminta bacakada yang telah menerima B1KWK untuk menguatkan tekad dengan penuh rasa tanggungjawab.

“Golkar akan mendukung sepenuhnya calon kepala daerah yang telah menerima surat rekomendasi ini, kita akan panaskan mesin partai dan berharap bisa memenangkan kontestasi kepala daerah yang berguna dan bermanfaat bagi masyarakat serta bangsa dan negara,” ucap pria yang akrab disapa Ijeck tersebut.

Scroll to top