Latest News

Agus Gumiwang Kartasasmita Ditetapkan Jadi Plt Ketum Golkar


Agus Gumiwang Kartasasmita ditetapkan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar beserta jajaran Waketum DPP Golkar dan jajaran Golkar.

Berita Golkar – Agus Gumiwang Kartasasmita ditetapkan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar. Hal itu hasil Rapat Pleno Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar.

“Rapat pleno telah mengesahkan Plt Ketua Umum adalah yang terhormat Bapak Agus Gumiwang Kartasasmita,” kata Ketua DPP Partai Golkar Meutya Viada Hafid di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Selasa (13/8/2024) dilansir wartawan.

Agus Gumiwang Kartasasmita merupakan Waketum Golkar. Selain itu, Agus juga menjabat Menteri Perindustrian di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ini.

Diketahui, Rapat Pleno DPP Golkar digelar usai pengunduran diri Ketum Airlangga Hartarto dari jabatannya pada Sabtu (10/8) malam. Ada tiga fokus agenda dalam rapat itu.

Pertama, pembacaan surat pengunduran diri Airlangga dari Ketum Golkar sekaligus penunjukan Plt Ketum. Kedua, penetapan jadwal Rapimnas. Ketiga, penetapan jadwal Munaslub Golkar.

Agus menyebut Golkar memiliki jam terbang dan pengalaman yang tinggi.

“Kita lihat kita tampilkan kepada publik bahwa Partai Golkar merupakan partai yang dewasa, partai yang punya pengalaman jam terbang, begitu banyak, begitu tinggi,” kata Agus di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Selasa (13/8/2024).

“Sehingga dalam menghadapi dinamika apapun, dalam menghadapi tantangan apapun, Partai Golkar bisa dan tetap menjaga soliditas di antarkader, di antarinternal Partai Golkar,” lanjut Agus.

Dalam pidatonya sebagai Plt. Ketum, menjelaskan bahwa Partai Golkar merupakan partai yang dewasa.

“Golkar merupakan partai yang pengalaman jam terbang begitu tinggi sehingga dalam menghadapi dinamika dan tantangan apapun, kami tetap menjaga soliditas di antara kader dan internal Partai Golkar,” pungkasnya.

Agus juga menuturkan bahwa internal Partai Golkar tetap memiliki komitmen yang tidak berubah, termasuk menyukseskan perhelatan Pilkada Serentak 2024, menyukseskan pelantikan anggota DPR-MPR, anggota DPRD kabupaten, kota maupun provinsi.

Terakhir, Partai Golkar siap menyukseskan pelantikan Prabowo Subianto dan Gibran sebagai Presiden dan Wakil terpilih.

“Partai Golkar siap menyukseskan pelantikan Prabowo dan Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029. Tidak ada perubahan,” ucap Agus.

Scroll to top