Latest News

Usai Usung Dedi Mulyadi di Jabar, Ketum Airlangga: Golkar Tak Akan Balik Kanan


Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto bersama Waketum Golkar, Ridwan Kamil.

Berita Golkar – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memastikan partainya tidak akan menarik keputusan pengusungan  mantan Bupati Purwakarta dua periode, Dedi Mulyadi, sebagai calon gubernur (cagub) pada Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2024.

“Tidak balik kanan,” kata Airlangga Jakarta, Senin, 5 Agustus 2024.

Airlangga tak menjelaskan detail alasan Golkar lebih memilih Dedi Mulyadi yang merupakan kader Gerindra daripada Ridwan Kamil untuk Pilgub Jabar.

Ketum Airlangga hanya menjelaskan jika Golkar sudah bulat mengusung Ridwan Kamil untuk Pilkada Jakarta 2024. “On the way to DKI (Jakarta),” kata Airlangga.

Sebelumnya, Ketua Harian Partai Gerindra Dasco mengatakan partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus bersepakat mengusung Ridwan Kamil sebagai bakal cagub dalam Pilkada Jakarta 2024.

“KIM Plus sudah muncul satu nama, yaitu Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI Jakarta,” kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Kendati begitu, Dasco belum menyebutkan partai-partai baru yang bergabung dalam KIM Plus selain parpol dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Pilpres lalu.

Dasco hanya memastikan partai-partai baru itu akan disampaikan dalam beberapa hari ke depan.

“Untuk wakilnya (Ridwan Kamil) nanti mungkin sehari dua hari kita akan sampaikan ke media,” kata dia.

Scroll to top