Latest News

DPP Golkar Resmi Usung Basyaruddin Nasution Jadi Calon Wali Kota Tebingtinggi


Ketua DPD Golkar Tebingtinggi Basyaruddin Nasution foto bersama 4 anggota DPRD terpilih, Kamis (1/8/2024), di Rumah Partai Golkar (RPG) Tebingtinggi, Jalan Simalungun.

Berita Golkar – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar secara resmi menetapkan dan mengusung Ketua DPD Golkar Tebingtinggi Basyaruddin Nasution sebagai calon Wali Kota Tebingtinggi pada Pemilihan, Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Penetapan Basyaruddin Nasution sebagai calon Wali Kota bersama Erlis Afriyanti sebagai Wakil Wali Kota Tebingtinggi berdasarkan surat DPP Golkar Nomor Skep-743/DPP/GOLKAR/VII/2024 tentang Pengesahan Pasangan Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Dalam Rangka Mengikuti Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tebingtinggi dari Partai Golkar pada Pilkada Serentak Tahun 2024

“Tidak ada keraguan bagi Golkar untuk memenangkan Pilkada 27 November 2024 mendatang. Basyaruddin Nasution telah diusung DPP Golkar karena dinilai mampu berbaur ke seluruh elemen masyarakat,” kata Wakil Ketua Korbid Hukum dan Ham sekaligus Ketua Tim Penjaringan Bacalon Kepala Daerah Sumut, Riza Fakhrumi Tahir kepada wartawan, Kamis (1/8/2024), di Rumah Partai Golkar (RPG) Tebingtinggi, Jalan Simalungun.

Dikatakannya, DPP Golkar yakin dengan mencalonkan Basyaruddin Nasution mampu meraih kemenangan pada kontestasi pilkada mendatang.

Karir politik Basyaruddin Nasution sudah teruji, mulai jadi anggota DPRD hingga Ketua DPRD dan mempertahankan Golkar menjadi Ketua DPRD.

“Keyakinan DPP berdasarkan pencapaian Pemilihan Legislatif (Pileg) lalu. Di kepemimpinan Basyaruddin, Golkar mampu menambah kursi dari 4 menjadi 5 kursi di DPRD dan mempertahankan Ketua DPRD,” katanya.

Dijelaskan Riza, hasil Pileg lalu menandakan Basyaruddin selaku Ketua Golkar Tebingtinggi mampu memperluas basis Golkar dan ke depan 5 anggota DPRD yang terpilih pasti lebih memperkuat basis untuk memenangkan Basyaruddin.

Terkait rencana koalisi, Riza mengungkapkan secara formal Golkar bisa mengusung sendiri tetapi masih membutuhkan kekuatan politik dari partai politik (parpol) lain.

“Golkar tetap membuka diri untuk berkoalisi untuk pelebaran kekuatan politik. Saat ini, PKS telah menyatakan sikap mendukung Basyaruddin Nasution. InsyaAllah, minggu depan akan mendapatkan dukungan dari Gerindra,” ucapnya.

Sementara itu, Basyaruddin Nasution menyatakan siap maju dan memenangkan Golkar pada Pilkada mendatang.

“Saya telah mendapat dukungan dan diusung Golkar menjadi calon Wali Kota Tebingtinggi. Pastinya siap dan akan terus menjalin komunikasi politik dengan parpol maupun kader Golkar hingga tingkat bawahan,” ucapnya.

Dikatakan Basyaruddin, konsolidasi tetap akan terus ditingkatkan serta membangun dukungan dari berbagai elemen sebagai bentuk kesiapan diri memenangkan pilkada.

“Selaku kader Golkar, saya akan bergerak memenangkan dan menjadi Wali Kota Tebingtinggi periode 2024 – 2029,” katanya.Basyaruddin juga akan terus bergerak menyentuh masyarakat, sehingga diberikan kepercayaan oleh masyarakat untuk menjadi Wali Kota.

“Tim yang sudah terbentuk sudah mulai berjalan. Keyakinan memenangkan pilkada semakin besar karena relawan semakin tumbuh memberikan dukungan terhadap saya. Semoga meraih kemenangan dan pilkada berlangsung aman di Tebingtinggi,” tutupnya.

Scroll to top