Latest News

Golkar Apresiasi Gerindra Atas Pengusungan Melkiades Laka Lena Cagub NTT 2024


Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Melchias Markus Mekeng.

Berita Golkar – Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Melchias Markus Mekeng mengapresiasi keputusan Partai Gerindra yang secara resmi mengusung Politisi Partai Golkar, Emanuel Melkiades Laka Lena sebagai calon gubernur (cagub) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Pilkada Serentak Tahun 2024.

Dukungan dari Partai Gerindra ini diyakini akan menambah kekuatan mesin politik sekaligus potensi kemenangan pada Pilkada Serentak 2024.

“Kami mengapresiasi sikap resmi Gerindra di Pilgub NTT. Semakin banyak partai yang mendukung jagonya Golkar, ya kami welcome dan sangat berterima kasih,” kata Mekeng kepada wartawan di Jakarta, Selasa, 23 Juli 2024.

Dukungan dari Partai Gerindra ini  akan menambah potensi kemenangan dari calon Partai Golkar yang mengusung politisi yang akrab disapa Melki Laka Lena yang juga Wakil Ketua Komisi IX DPR RI.

Mekeng yang juga politisi senior Partai Golkar itu mengungkapkan, selain dukungan dari partai-partai politik besar, hasil survei elektabilitas Melki Laka Lena di Pilgub NTT juga terus mengalami peningkatan.

“Survei itu kan petunjuk tentang kondisi seorang calon dalam pilkada di masyarakat. Secara real hasil survei Melki Laka Lena tinggi sekali. Dia (Melki Laka Lena-red.) punya peluang besar untuk menang,” tegas Mekeng.

Diketahui, DPP Partai Gerindra secara resmi mengusung Emanuel Melkiades Laka Lena sebagai bakal cagub Provinsi NTT pada Pilkada Serentak Tahun 2024.

Hal ini diumumkan Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, 22 Juli 2024.

“(Untuk) Provinsi NTT, beliau (Prabowo Subianto-red) memutuskan saudara Emanuel Melkiades Laka Lena,” katanya.

Muzani menjelaskan, Prabowo atau Partai Gerindra nantinya akan berkomunikasi dengan Melki Laka Lena terkait calon wakil gubernur (cawagub).

“Sama, (untuk) wakil gubernur juga terus berkomunikasi untuk beliau putuskan,” ujar Wakil Ketua MPR RI ini.

Scroll to top