Latest News

2024, Golkar Jateng Target Menang Pilpres & Pileg, Kosgoro 1957 Dorong Kader Handal


Foto bersama pimpinan serta pengurus Kosgoro 1957 di Jawa Tengah. 

Berita Golkar – Partai Golkar Jateng memiliki target kemenangan dalam Pilpres dan Pileg 2024 mendatang, yang telah ditentukan oleh partai.

Untuk itu, Kosgoro 1957 diharapkan mampu melahirkan kader-kader yang handal yang akan ditempatkan di pos kepemimpinan.

Ketua DPD Golkar Jateng, Panggah Susanto menuturkan, kalau Pilpres tentu kita sudah punya nama calon yaitu Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

”Sedangkan di Pileg, dari Kosgoro merupakan sumber kader yang handal yang bisa kita tempatkan di semua jajaran kepemimpinan baik DPR RI, DPD hingga DPRD,” tuturnya saat Musda IV Kosgoro 1957 Jateng di The Sunan Solo, akhir pekan lalu.

Menurut Panggah, sesuai arahan Ketua Umum, Kosgoro menjadi sumber kader Partai Golkar baik untuk legislatif dan eksekutif.

Oleh karena itu, pihaknya akan segera melakukan konsolidasi hingga tingkat bawah.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957, Dave Laksono mengatakan, Kosgoro 1957 tetap berkomitmen mendukung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pipres) 2024 mendatang.

Kosgoro pun mulai memanaskan mesin politik untuk menghadapi Pilpres 2024 mendatang, terlebih Kosgoro merupakan salah satu organisasi masyarakat (ormas) pendiri Partai Golkar.

Menurutnya, pada musda Kosgoro 1957 Jateng kali ini sangat spesial. Karena sekaligus sebagai persiapan menjelang Pemilu 2024 yang tinggal dua tahun ini.

Dave menjelaskan, jika Kosgoro merupakan salah satu mesin politik utama Golkar yang harus bisa menyiapkan kader-kader dari tingkat daerah hingga pusat.

Kosgoro 1957 terus melakukan rekrutmen dan konsolidasi ke tingkat daerah.

Jadi, di masing-masing daerah pemilihan (dapil) itu bisa memetakan siapa-siapa saja yang kayak dan sanggup untuk didorong Kosgoro.

Sementara itu, pada kegiatan tersebut terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PDK Kosgoro 1957 adalah Mohammad Saleh.

Scroll to top